Izin


Di Amerika Serikat (AS), hari raya umat Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha telah dikenal oleh publik. Namun, belum ada ketetapan yang menjadikan kedua hari raya itu sebagai hari libur nasional. Permasalahan ini menjadi membesar ketika beberapa tahun yang lalu shalat ‘ied bertepatan harinya dengan pelaksanaan ujian akhir tahun pendidikan dasar dan menengah.

Untuk memecahkan masalah ini, komunitas muslim AS melakukan berbagai upaya. Di Negara-bagian New York misalnya, telah ditetapkan agar pada saat hari raya keagamaan, khususnya agama-agama yang belum memiliki hari libur nasional, tidak dilangsungkan ujian di sekolah-sekolah. Akan halnya di Texas, peraturan ini belum berlaku, sehingga upaya yang ditempuh adalah meminta izin ke pihak sekolah agar anak-anak diberi kesempatan untuk melaksanakan shalat ‘ied.

Sebagai informasi, Konstitusi Amerika memastikan bahwa tidak boleh ada larangan atau diskriminasi terhadap pelaksanaan agama apapun. Atas dasar keyakinannya, warga negara dan bukan warga negara berhak melaksanakan ritual agamanya tanpa dihilangkan atau dikurangi hak-haknya dalam pendidikan atau pekerjaan.

Berikut ini adalah form surat izin dari masjid di Bryan/College Station, Texas untuk anak sekolah/mahasiswa guna menyambut Idul Adha 1429H.

izin

This entry was posted in Kegiatan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s