Seminar di Univ. Al-Muslim


Berikut ini kutipan tentang kegiatan di Universitas Al-Muslim.

Sumber: Serambinews.com

Sun, Jan 17th 2010, 09:14
Unimus Gelar Seminar Pendidikan
* Empat Profesor Akan Jadi Pemateri
BIREUEN – Empat profesor dan seorang doktor dijadwalkan akan menjadi pemateri dalam seminar tentang pendidikan informasi teknologi di Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, Selasa (19/1). Seminar tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-8 Universitas Almuslim Peusangan.

Rektor Almuslim, Drs H Amiruddin Idris, SE, M.Si kepada Serambi Jumat (15/1) menyebutkan, keempat profesor yang akan menjadi pemateri dalam seminar itu adalah Prof Dr Zainuddin M.Pd (Kopertis Wilayah I Sumut Aceh), Prof Dr E.S. Margianti SE MM (Rektor Universitas Gunadarma Jakarta), Prof Dr Hj Sri Sulistyawati SH M.Si (Rektor Universitas Muslim Nusantara Medan), dan Prof Dr Jasman J Ma’aruf SE MBA (Tim Asistensi Gubernur Aceh). Sementara seorang doktor yang juga bakal hadir pada acara itu adalah Dr Ir Asri N.I Adjidarmo MS (Wakil Rektor IV Universitas Trisakti Jakarta).

Amiruddin Idris menyebutkan, dalam seminar tersebut akan dibahas tentang pendidikan dan informasi teknologi sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mengantisipasi kemajuan teknologi komunikasi. “Juga masukan bagi lembaga penddiikan serta mahasiswa untuk menambah pengetahuan,” kata Amiruddin Idris.

Dikatakan, seminar akan berlangsung di aula MA Jangka yang bisa menampung sampai 800 orang peserta. Aula yang dibangun menelan biaya hampir 5 miliar lebih ini merupakan aula termegah di Kabupaten Bireuen saat ini. Pada hari pelaksanaan seminar juga akan dilaksanakan peresmian aula MA Jangka dan penandatanganan MoU antara Universitas Almuslim dengan Universitas Trisakti dan Universitas Gunadarma Jakarta serta dengan Bank BNI 46.

Ia mengatakan, penabalan nama MA Jangka pada aula yang cukup megah merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan pada jasa jasa almarhum MA Jangka dalam membangun Universitas Almuslim. MA Jangka adalah sosok tokoh yang cukup dikenal di Kabupaten Bireuen, mendapat penghargaan sebagai camat teladan tingkat Aceh tahun 80-an semasa Ibrahim Hasan Gubernur Aceh. “Jasa jasa beliau cukup besar dalam membangun pendidikan di Aceh, khususnya Universitas Almuslim. Maka sewajarnya lah kita menghargai jasa beliau dan menabalkan nama beliau pada aula yang ada di kampus Unimus,” katanya.(yus)

This entry was posted in Bin M.A. Jangka. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s