Politik 101


Kukatakan pada anakku, “Menikahlah dengan gadis pilihan Ayah.”
“Tidak mau, Yah!” jawabnya.
Aku melanjutkan, “Gadis itu anak Bill Gates, lho.”
“Baiklah kalau begitu,” pungkasnya.

Kemudian, aku menelepon Bill Gates, “Aku ingin anak gadismu menikah dengan anakku.”
“Oh, tidak boleh!” jawabnya.
Aku melanjutkan, “Anakku itu CEO Bank Dunia, lho.”
“Baiklah kalau begitu,” pungkasnya.

Lalu, aku menghubungi Presiden Bank Dunia, “Tolong angkat anakku menjadi CEO Bank Dunia.”
“Oh, tidak bisa!” jawabnya.
Aku melanjutkan, “Anakku itu menantu Bill Gates, lho.”
“Baiklah kalau begitu,” pungkasnya.

Begitulah POLITIK.

(Bill Keller, jurnalis/penulis)

This entry was posted in Kutipan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

